Minggu, 15 Juni 2014

high context komunikasi bisnis




High Context di dalam komunikasi suatu bisnis, high context yang lebih menekankan sebuah hubungan persahabatan yang mendasari pendalaman terhadap tujuan tertentu, sehingga banyak hal yang tersirat atau bermakna dalam setiap pembicaraan yang rendah ataupun dasar. Dua konteks komunikasi ini sangat bertentangan, oleh karena itu perbedaan budaya sangatlah mempengaruhi berjalannya suatu kebehasilan bisnis. Dalam pengambilan keptusanpun dalam perusahaan yang mempunyai konteks rendah, terlihat lebih cepat karena focus pada tujuan, sedangkan dalam perusahaan yang mempunyai konteks tinggi lebih menekankan relasi atau persahabatan karena itu pengambilan keputusan relatif lama. D. Negosiator Yang Berpengaruh dalam Bisnis Dalam berbisnis tidaklah hanya cukup sebuah hal yang berkaitan dengan mutu dan sejenisnya akan tetapi peran negosiator sangatlah berpengaruh dalam penentuan keberhasilan suatu bsinis. Dalam artikel diatas diberikan sebuah contoh Negara yang mempunyai strategi dalam memahami budaya Negara lain, Jepang merupakan Negara yang mempunyai hal tersebut. Jepang membentuk sebuah tim yang bertugas untuk memahami budaya-budaya negara sasaran bisnis, sehingga saat melakukan negosisasi, para negosiator sudah mampu menguasai kebudayaan mitranya. Hal tersebutlah yang menjadi sebuah jembatan mulus untuk keberhasilan sebuah bisnis. Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh setiap negosiator adalah bahasa yang digunakan dalam melakukan negosiasi bisnis, serta yang utama adalah mengetahui budayannya dan dari budaya mitranya dapat dicari solusi melakukan pendekatan terhadap mitra bisnis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar