Senin, 13 Oktober 2014

Asuransi Jiwa

Life insurance
Asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. Di sini terlukis bahwa dalam asuransi jiwa, risiko yang dihadapi adalah:
1.    Risiko kematian
2.    Hidup seseorang terlalu lama
Hal ini sudah barang tentu akan membawa banyak aspek, apabila risiko yang terdapat pada diri seseorang tidak diasuransikan kepada perusahaan asuransi jiwa. Umpamanya jaminan untuk keturunan, seorang bapak kalau meninggal dunia sebelum waktunya atau dengan tiba-tiba, si anak tidak akan terlantar dalam hidupnya.
Bisa juga terjadi terhadap seseorang yang telah mencapai umur ketuaannya dan tidak mampu untuk mencari nafkah atau membiayai anak-anaknya, maka membeli asuransi jiwa, risiko yang mungkin diderita dalam arti kehilangan kesempatan untuk mendapat penghasilan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Ternyata disini, bahwa lembaga asuransi jiwa ada faedahnya dengan tujuan utama ialah untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian-kerugian finansial.
Contoh perusahaan asuransi : prudential
Contoh kasus :
Asuransi Jiwa Prudential

Asuransi Jiwa Prudential Adalah produk perlindungan dari prudential yang memproteksi Jiwa anda dari Resiko kerugian Ekonomi akibat meninggal dunia. Asuransi Jiwa memang sering di abaikan dan dikesampingkan ketika seseorang sedang dalam kondisi sehat dan aman, padahalRESIKO KEMATIAN itu ada pada setiap manusia yang masih hidup di dunia. Asuransi Jiwa sangat Diperlukan, Terlebih bagi mereka yang sebagai tulang punggung pencari nafkah keluarga. Sehingga ketika resiko kematian itu terjadi maka kerugian ekonomi yang di timbulkan bisa di minimalisir.
Memang kematian itu tidak di harapkan semua orang, tidak di cita2kan orang, akan tetapi kematian itu bisa datang kapan saja dan di mana saja tanpa ada pemberitahuan. Hanya TUHAN saja yang tau kapan kita akan di panggil.
Contoh Kasus Manfaat Asuransi Jiwa: ” Alm Ustad Jefri al buchori”
Ustad Jefri al buchori Semasa hidupnya adalah orang yang sangat baik, Bijaksana, REndah hati, serta merupaka contoh seorang ustad kepada umatnya bagaimana menghadapi kehidupan ini dengan “KASIH”. Seorang Ustad Jefri al buchori tidak punya rencana dan mengira akan meninggal dalam kecelakaan maut. Namun Beliau semasa hidupnya adalah orang yang bijaksana, maka Beliau sudah siap dengan segala resiko yang mungkin terjadi dalam kehidupan ini.
Beliau memiliki Asuransi Jiwa Prudential, Dengan menabung 2jt/bln Beliau di cover jiwa dengan total nilai mencapai 1,7 Miliar. Sehingga sewaktu kejadiaan naas itu menimpa beliau, maka asuransi jiwa prudential membayar pihak keluarga Ustad Uje sebesar 1,7 Miliar. Memang angka itu tidak sebanding dengan nyawa sang Ustad, namun setidaknya bisa meringankan beban keluarga yang di tinggalkan.
Selamat jalan Ustad Uje, Semoga amal ibadahnya di terima disisi YANG MAHA KUASA. Engkau seorang Bijaksana yang patut di contoh.

Contoh Kasus Lain Asuransi Jiwa Prudential
Contoh Saya sendiri (Khanti Sari) Berusia 32 Tahun. Sya Menyisihkan Sebanyak 50rb / hari Atau 1,5jt/Bulan Atau 18jt/Tahun Atau 180Jt 10 Tahun. Dengan Asuransi Jiwa Prudential, Maka saya bisa memberikan warisan Hingga 2 miliar rupiah kepada keluarga saya apabila terjadi resiko meninggal.
10 Tahun Kemudian (di usia saya ke 42 Tahun)Dana yang bisa saya peroleh dari hasil investasi adalah sebesar 230 JT
20 Tahun kemudian ( di usia saya ke 52 Tahun) Dana yang bisa saya peroleh dari hasil investasi adalah sebesar 776JT
30 Tahun kemudian (di usia saya ke 62 Tahun) Dana yang bisa saya peroleh dari hasil investasi adalah sebesar 2,8 Miliar
Disamping semua dana investasi yang bisa saya peroleh, saya juga mendapatkan perlindungan jiwa, yaitu apabila saya meninggal biasa maka ahli waris saya berhak mendapatkan dana sebesar 1 miliar ( di tambah nilai dana hasil investasi ), dan jikalau meninggal karena kecelakaan ahli waris berhak mendapatkan 2 miliar ( di tambah nilai dana hasil investasi ).
 Prinsip yang perlu anda ketahui dalam Asuransi Jiwa adalah:
·         Semakin Cepat / muda usia anda masuk asuransi jiwa, Maka manfaatnya akan semakin Besar
·         Semakin Besar Premi yang anda bayar akan semakin besar manfaatnya


Referensi :

1 komentar: