Senin, 06 Mei 2013

legenda 1000pintu


Lawang Sewu, Bangunan Tua dengan Ribuan Pintu, Ribuan Mitos dan Mistis didalamnya

lawang sewu
Inilah tempat wisata yang paling cocok bagi anda yang suka dengan hal- hal mistis dan berhubungan dengan mitos, Lawang Sewu Semarang. Bangunan tua yang berdiri berdekatan dan berada dikompleks Tugu Muda  dan Museum Mandala Bhakti ini mempunyai ribuan misteri, mulai dari pertama anda masuk sampai  keadaan di dalam gedung lawang sewu. Lawang sewu sendiri tempat wisata yang paling sering dikunjungi para wisatawan ,selain Kota Tua Semarang, jadi tidak ada alasan bagi anda untuk tidak datang dan berwisata di Lawang sewu untuk menguji nyali anda, dan membuktikan mitos yang ada.
lawang sewu
Keistimewaan lawang sewu tedapat pada bangunannya, bangunan tua ini mempunyai banyak pintu, sehingga masyarakat Semarang sendiri menyebutnya dengan sebutan lawang sewu yang artinya pintu seribu.  Bangunan lawang sewu sendiri dulunya merupakan kantor pusat kereta api oleh Belanda, gedung megah bebaya art deco , yang di arsiteki oleh Prof Jacob F . Klinkhamer dan B.J Queendag dari Belanda, yang dibangun pada tahun 1903 dan diresmikan pada tahun 1 Juli 1907. Keistimewaan lain yang ada di lawang sewu adalah banyaknya mitos yang berkembang tentang makhluk gaib yang tinggal di gedung lawang sewu, karena mitos dan rasa penasaran yang tinggi tempat ini sangat diminati oleh masyarakat luar kota Semarang untuk mencoba membuktikanya. Bagi anda yang sedang berlibur dikota semarang inilah tempat yang harus anda kunjungi selain kota tua Semarang.
Keunikan lain lawang sewu, tempat ini mempunyai ruang bawah tanah, anda akan diajak bercengkrama dengan gelapnya ruang bawah tanah, dengan berbagai ruangan didalamnya, anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa anda lupakan. Untuk biaya masuk lawang sewu pengunjung dikenakan biaya Rp.5.000/ orang untuk masuk ke lawang sewu, dan Rp.10.000/ orang untuk biaya masuk ruang bawah tanah, lawang sewu sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB. Inilah salah satu tempat yang bisa anda kunjungi disemarang,lawang sewu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar